The Rehan's Blog

Free Download Forever



        Sebagai orang yang setiap hari berkecimpung dengan dunia computer dan internet, pastinya tidak lagi bingung jika ditanya “Apa itu antivirus ?”, ya, Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mengaman, mendeteksi dan menghapus virus yang ada di computer ataupun perangkat mobile. Antivirus-antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi  spyware ,rootkit, dan file perusak  lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi dengan firewall untuk melindungi komputer dari serangan peretas dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan virus ke kotak masuk pengguna. Namun terkadang kita sedikit bingung  untuk memilih antivirus apa yang cocok untuk system kita, berikut saya berikan 2 ulasan tentang antivirus yang bisa dibilang bagus..
         



1. Kaspersky Pure 3.0
          Kaspersky Pure 3.0 adalah sebuah software security besutan Kaspersky Lab yang bermarkas di kota Moscow, Rusia. Kaspersky pure sudah dibekali kemampuan yang mencakup fungsi inti dari antivirus, anti malware, anti spam, perlindungan browser dan sudah dibekali firewall. Fitur fitur tambahan seperti parental control, fasilitas backup dengan fitur online storage, password manager, perlindungan kartu kredit dan enkripsi data. Namun sayangnya Kaspersky pure bukanlah salah satu freeware, Kaspersky Pure 3 dibandrol seharga $35.95.




2. Avast! Free Antivirus
           Berbeda dengan Kaspersky pure 3 yang dibandrol dengan harga yang lumayan membuat kanker atau kantung kering, Avast Software mempunyai terobosan dengan membuat sebuah software antivirus yang gratis. Namun meskipun gratis, Avast! Free Antivirus pantas masuk pada jajaran antivirus terbaik dan mampu bersaing dengan antivirus berbayar. Fungsi Avast! Free Antivirus tidak lain sama halnya dengan antivirus yang lainnya, namun Alwir Software mengklaim bahwa produknya memiliki scanner yang lebih efektif dengan heuristic yang mampu mendeteksi “threat” yang tidak dapat terdeteksi sebelumnya. Tak ketinggalan fitur seperti web protection dan email protection juga sudah ditandemkan. Namun di Indonesia Avast! Memiliki kendala untuk mendeteksi virus virus lokal. Ditambah lagi size installer nya yang cukup besar juga menjadi kelemahan dari antivirus ini, untuk yang versi free installer Avast bisa mencapai 80 Mb.


Pilihlah antivirus yang cocok dengan system anda, jangan menggunakan 2 antivirus utama dalam komputer anda, karena itu akan membuat crash antara 2 antivirus tersebut..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...